:: 62 8000 xxx info@sman1ngraho.sch.id
Info Sekolah
Minggu, 23 Jun 2024
  • Jadwal Pelaksanaan PSTS Kelas X, XI & PAT Kelas XII (9 sd 16 Februari 2024)
  • Jadwal Pelaksanaan PSTS Kelas X, XI & PAT Kelas XII (9 sd 16 Februari 2024)
27 Februari 2024

SMAN 1 Ngraho Memperingati Isra’ Mi’raj Yang Bertema Amalan Utama Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Sel, 27 Februari 2024 Dibaca 31x Berita

SMANSAHO – SMA Negeri 1 Ngraho pada hari Jumat, 02 Februari 2024 mengadakan pengajian bertemakan “Amalan yang paling utama dalam kehidupan sehari-hari.” untuk memperingati hari Isra’ Mi’raj. Acara ini diadakan oleh  Ekstrakurikular Rohani Islam(Rohis). acara ini mengundang Kiai Haji Zaerozi pengasuh Pondok Pesantren Al-Ma’ruf desa Ngraho, Bojonegoro.(02/01).

Pada acara penggajian ini membahas tentang keutamaan amalan yang paling utama dalam kehidupan sehari-hari. Zaerozi mengatakan bahwa ada 3 amalan yang paling utama yang harus kita laksanakan.

Pertama, sholat tepat waktu. Beliau menyampaikan bahwa selama kita masih hidup, kita masih mempunyai tanggungan untuk sholat. Sholat adalah kewajiban kita untuk menghadap Sang Kholik. Secara syariat, sholat harus berdiri, tetapi jika saat melakukan sholat tidak mampu berdiri, maka boleh dilakukan dengan duduk, jika mampu duduk, boleh dengan berbaring. Kedua, berbakti kepada orang tua, beliau mengatakan ridha orang tua adalah ridha allah SWT dan murka Allah tergantung murka orang tua. Ketiga, berjihat/berjuang di jalan Allah. Beliau mengatakan sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Erick Nanda Syaputra mengatakan,”Dengan di adakan nya acara pengajian ini saya harap siswa SMAN 1 Ngraho dapat menambah wawasan tentang ilmu keagamaan dan dapat di praktikkan di kehidupan sehari-hari.” Ungkap siswa kesehatan 1 selaku ketua penyelenggara.

 Hal positif dengan adanya pengajian isra’ mi’raj ini juga diungkapkan oleh siswa kelas X4, “Pedapat saya tentang penganjian tadi pagi sangat bagus, karena kita banyak mengetahui tentang ilmu agama yang belum pernah kita ketahui. Dan yang tidak paham agama jadi lebih mengerti akan makna dari isra’ mi’raj.” terang Mey Vita Yelivia tersebut.(ERR/SU)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar